Kamis, 26 Juli 2012

** Tips Tampil Cantik Selama Berpuasa **

 
 Puasa tak menjadi halangan bagi Anda untuk tampil cantik. Kuncinya, siasati dengan riasan natural dan jaga kelembapan kulit.

Kurangnya cairan saat puasa kerap membuat kulit jadi kering. Hal inilah yang membuat Anda terlihat tidak segar. Untuk menjauhkan tampilan tersebut, Anda dapat melakukan sejumlah cara sederhana dalam keseharian. Berikut ini tipsnya.

Moisturizer
Berpuasa bikin tubuh kekurangan air hingga kulit kering. Untuk itu, jangan lupa isi tas Anda dengan pelembap wajah/kulit yang mengandung kadar air tinggi.

Water spray
Cara mudah lainnya untuk menjaga kelembapan kulit adalah dengan menggunakan water spray. Kalau wajah terlihat capek, semprotkan saja water spray secukupnya.

Lip balm
Bibir kering hingga terkelupas dan pecah-pecah tentu saja menjadi masalah serius. Untuk mengatasinya, oleskan lip balm. Oleskan setiap saat bibir mulai terasa kering. Sebaiknya gunakan pelembap bibir sebanyak mungkin dan gosok dengan tisu atau dengan jari sampai kulit matinya berguguran. Setelah itu, kembali gunakan pelembap bibir sebelum melapisinya dengan lipstik.

Lipstik
Untuk bibir yang rentan kering, gunakan lipstik dengan tekstur glossy karena memiliki kandungan pelembap lebih banyak. Lipstik ini membuat kelembapan kulit bibir Anda terlindungi terjaga.

Eye roll on
Ini mempunyai efek seperti mengoleskan es batu pada bawah mata sehingga mata akan terasa lebih segar sekaligus membantu mengurangi efek mata sembap dan lingkaran hitam di bawah mata.

Body lotion
Tidak hanya wajah, tubuh juga bisa mengalami kekeringan. Untuk menjaga kelembapan kulit tubuh, gunakan body lotion untuk kulit kering dengan kandungan shea butter, minyak almond, dan minyak zaitun.

Hand cream
Ini untuk melembapkan tangan yang kering. Hand cream umumnya dalam kemasan kecil, sehingga praktis dibawa ke mana-mana.

Scrub
Ritual scrub atau eksfoliasi wajah dan tubuh sangat penting untuk menghilangkan sel kulit mati. Sebaiknya kosmetik ini dibawa saat Anda bepergian jauh.
By : Beauty. lintasme

Tidak ada komentar:

Posting Komentar